Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Thursday, June 25th 2015. | Denah Rumah, Rumah Minimalis

Dalam membangun rumah 2 lantai denah rumah minimalis 2 lantai berikut dapat Anda jadikan sebagai salah satu inspirasi Anda. Kami menyajikan beberapa koleksi gambar yang menarik sehingga memudahkan Anda dalam menentukan denah rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terkadang ukuran rumah selalu menjadi penghalang dalam mewujudkan ruang yang lebih sesuai dengan keinginan kita. Nah dengan membuat rumah 2 lantai tentu akan sangat pas untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang kian padat. Anda dapat memanfaatkan lebih banyak space yang tidak bisa dipenuhi oleh rumah 1 lantai.

Dari denah rumah minimalis 2 lantai di atas Anda dapat membagi ruangan seperti yang Anda inginkan. Setiap ruangan yang Anda buat sebaiknya berpatok pada konsep minimalis, yakni sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memaksimalkan setiap fungsi ruangan maka Andapun dapat menyesuaikan kebutuhan perabotan. Sehingga Anda tidak perlu meletakkan perabotan dan aksesoris ruangan yang terlalu berlebihan, apalagi pada rumah dengan ukuran kecil.

Denah rumah minimalis 2 lantai dapat memanfaatkan lantai 1 sebagai public area, sedang lantai 2 sebagai prifate area. Andapun juga dapat melakukan hal sebaliknya. Dimana pada lantai 1 dibagi menjadi ruang tamu, ruang makan, dapur, dan 1 kamar tidur utama. Sedang lantai 2 dapat dikhususkan untuk kamar tidur anak dan ruang keluarga jika memungkinkan. Sedangkan tata letak ruangan juga dapat disesuaikan dengan ukuran rumah Anda. Semakin banyak ruangan yang Anda terapkan sedangkan luas rumah minim, maka setiap ruangan akan memiliki space terabtas. Dengan space terbatas inilah Anda harus bijak dalam mengkomposisikan isi ruangan.

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Dari beberapa contoh denah rumah 2 lantai di atas Andapun juga dapat menentukan posisi tangga. Sehingga dapat menyesuikan antara model tangga dengan ukuran rumah Anda. Tentu tangga menjadi kunci utama sebagai akses utama dari lantai 1 menuju lantai 2, begitupun sebaliknya.  Anda bisa menerapkan tangga khusus untuk anggota keluarga Anda dan tangga umum yang dapat menjadi akses umum atau tamu yang berkunjung kerumah Anda. Selain itu desain bukaan pada rumah pun dapat Anda tentukan dengan denah rumah 2 lantai tersebut. Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan tepat dimana Anda harus menempatkan posisi bukaan yang tepat melalui denah rumah minimalis 2 lantai.

tags: