Desain Ruang Keluarga

Tuesday, May 12th 2015. | Ruang Keluarga

Desain ruang keluarga menjadi center point dari rumah minimalis. Disinilah Anda dan keluarga akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Sekedar menonton tayangan televisi, atau saling bertukar pikiran, mencurahkan keluh kesah bahkan merayakan selebrasi bersama keluarga. Oleh karena itulah kita perlu membuat suasana yang nyaman dan menyenangkan pada ruang keluarga.

Pada rumah minimalis sederhana kita bisa menemukan bahwa bisa jadi kita akan memfungsikan ruang keluarga sekaligus sebagai ruang makan sehingga desain ruang keluarga menjadi sangatlah penting dalam bangunan rumah. Tidak hanya itu, tempat ini bahkan akan menjadi tempat yang paling nyaman untuk melakukan aktifitas kita di dalam rumah. Meski ruangan berukuran kecil, kita dapat menyulap menjadi ruangan yang paling nyaman sehingga dapat membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di ruang tersebut.

desain ruang keluarga minimalis

Nah, hal yang jadi pertimbangan dari desain ruang keluarga adalah bagaimana ukuran ruangan tersebut dapat memberi keleluasaan Anda dan keluarga untuk beraktifitas di ruang keluarga tersebut. Pada ruang yang minim kita dapat memulai dari pemilihan warna cat untuk ruang keluarga. Dengan memadukan warna cat dengan warna-warna terang, akan dapat memperluas pandangan sehingga terasa lebih luas dan lega. Seperti pada contoh desain ruang keluarga di atas, meski menggunakan warna hitam, kita tetap dapat membuat suasana lebih lega dengan memadukan warna merah marun. Sentuhan warna merah pada furnitur ini menghilangkan kesan kaku pada ruang keluarga tersebut.

Pemilihan jendela kaca polos yang lebar dan luas juga dapat membuat suasana ruang keluarga juga lebih nyaman. Hal ini karena cahaya matahari dari luar rumah dapat masuk ke dalam ruangan secara maksimal. Semakin banyak cahaya maka suasana semakin terang, semakin terang sebuah ruangan maka akan membuat ruangan terasa lebih luas. Selain itu minimnya penggunaan hiasan pada dinding maupun meja juga akan memberi mata kita lebih fokus pada ruangan. Sehingga ruang keluarga tidak lagi terasa sesak dan sempit. Apalagi dipadukan dengan pemilihan ukuran furnitur yang pas dan tidak banyak motif dan lekukan, membuat ruangan teras lebih longgar.

 Contoh Desain Ruang Keluarga

Dari beberapa contoh desain ruang keluarga di atas, kita dapat memiliki banyak referensi terbaik untuk membuat ruang keluarga Anda lebih nyaman. Pemilihan warna dan tata ruang yang tepat dapat memberikan suasana yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Oleh karena itu pilihlah warna-warna dasar netral untuk memudahkan Anda mengkombinasikan dnegan warna kesukaan Anda yang lain, agar Anda dan keluarga betah dengan pilihan desain ruang keluarga tersebut.

tags: