Desain Teras Rumah

Sunday, June 14th 2015. | Teras Rumah

Berikut ini desain teras rumah yang menarik yang dapat Anda jadikan referensi untuk menentukan teras rumah Anda. Teras rumah dapat Anda buat pada bagian depan rumah Anda maupun pada belakang rumah Anda. Hal ini bergantung pada kebutuhan Anda tentunya. Mengenai fungsi teras dapat di sesuaikan pula dengan keinginan Anda, apakah akan menjadi sekedar pembatas antara bagian interior dan eksterior ataukah menjadi ruang bersantai bersama keluarga Anda.

Nah, elemen teras dapat meliputi atap, tiang, warna cat hingga furnitur yang digunakan. Seberapa luas teras Anda tergantung seberapa luas lahan yang Anda miliki. Tentunya agar terlihat lebih serasi maka dapat Anda sesuaikan tema teras dengan tema rumah Anda. Apakah bernuansa klasik ataukan modern?

Desain teras rumah di atas menggunakan tema klasik dengan aksen kayu pada tiang teras yang membuat suasana menjadi lebih artistik. Tentu dengan berbagai pertimbangan ketika menggunakan elemen kayu pada teras rumah. Material kayu yang berkualitas seperti menggunakan kayu jati yang cukup tua dan kuat. Sehingga aksen klasik terasa begitu menonjol. Begitupun dengan pemilihan atap teras yang yang berbentuk lingkaran seakan membawa suasana alam luar seperti berada pada sebuah gazebo yang nyaman.

Perpaduan yang menarik antara elemen klasik dan modern dengan pintu dan jendela kaca yang berpadu dengan tiang kayu. Suasana teras yang luas, membuat Anda lebih leluasa menerapkan furnitur teras untuk desain teras rumah tersebut. Unsur warna putih pada furnitur terlihat serasi dan membuat suasana menjadi lebih fresh. Tentu dengan teras tersebut sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan quality time bersama keluarga tercinta.

Contoh Desain Teras Rumah

Berikut kami hasirkan beberpa contoh desain teras terbaik yang akan menjadi inspirasi menarik menghadirkan teras rumah impian Anda.

Dalam memilih desain tentu pertimbangan ukuran teras akan menjadi penting. Penempatan furnitur yang tidak terlalu besar perlu Anda pilih untuk teras rumah yang tidak terlalu luas. Sehingga akan memberi ruang yang lebih leluasa pada Anda di saat menghabiskan waktu di teras rumah tersebut. Bahkan kalau perlu Anda tidak usah meletakkan pernak-pernik atau hiasan yang berlebihan. Sehingga suasana teras tidak terlalu sumpek dan sesak, seperti pada desain teras rumah tersebut di atas.

tags: